Apa kata Para Ahli Gene Hammerle

Perlindungan Dalam Cuaca Dingin oleh Gene Hammerle

Kami bertanya kepada Gene Hammerle, seorang Teknisi Ahli, mengenai Pelumas Kendaraan, yang bekerja di Pusat Penelitian & Teknik Global ExxonMobil di Paulsboro, NJ, untuk membantu pemilik mobil memahami mengapa menggunakan pelumas mesin sintetik seperti Mobil 1™ adalah pilihan yang jauh lebih baik daripada menggunakan pelumas biasa.

“Salah satu tantangan terberat pelumas mesin adalah untuk melindungi bagian-bagian paling penting dari mesin ketika dinyalakan pada saat cuaca dingin.”

“Ketika suhu turun di bawah titik beku 0°C, pelumas biasa akan segera mengental dan kehilangan "daya alirnya", yaitu kemampuan pelumas untuk dialirkan ke seluruh bagian mesin menggunakan pompa pelumas. Selama hanya sedikit atau tidak ada pelumas yang dipompa ke seluruh mesin, bagian-bagian terpenting dari mesin tidak terlumasi dengan baik dan dapat mengalami keausan karena bagian-bagian mesin tersebut saling bergesekan.”

“Jadi, jika Anda sering berkendara dalam cuaca dingin, salah satu cara untuk melindungi mesin mobil Anda adalah dengan menggunakan pelumas mesin full sintetik, seperti Mobil 1.”

Gene Hammerle dan Tim Peneliti Mobil 1™ telah melakukan berbagai pengujian pembuktian performa di Pusat Teknologi milik perusahaan di Paulsboro, yang menegaskan kemampuan Mobil 1™ untuk memberikan perlindungan yang berharga pada suhu rendah.

“Pengujian pada suhu dingin baru-baru ini yang dilakukan untuk menentukan daya alir pada suhu -40C menunjukkan bahwa ketahanan Mobil 1 untuk tidak mengental bahkan pada suhu serendah itu masih dapat membuat pelumas tersebut mengalir hingga ke bagian terpenting dari mesin begitu mesin dinyalakan. Sebaliknya, pelumas biasa tidak akan mampu mengalir pada suhu tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa daya perlindungan Mobil 1 semakin ditegaskan bahkan dalam cuaca paling dingin sekali pun, sehingga menjadikannya sebagai pilihan yang ideal untuk berkendara dalam cuaca yang dingin.”

“"Para teknisi Mobil 1 juga menggunakan ruang pendingin dalam program pengujian mereka, di mana suhu dapat turun hingga -37 derajat Celcius. Ruang tersebut memungkinkan para teknisi dapat menguji kemampuan Mobil 1 untuk bekerja ketika mesin dinyalakan dalam kondisi dingin setelah beberapa jam terkena suhu yang sangat dingin. Mesin kendaraan yang terlihat melaju keluar dari ruang pendingin dalam video di bawah ini berhasil menyala dalam keadaan dingin setelah berada dalam ruang pendingin selama lebih dari delapan jam dengan suhu -37 derajat Celcius.”

Get Adobe Flash player

trigger

Try this!Use the tool below to find what you need.