Reli Transsyberia Porsche

“"Tentu saja terdapat beberapa area di lintasan di mana performa mesin membuat saya tidak tertinggal dari pembalap lain." -” -Jeff Zwart, Pembalap Porsche, Tim 3 Amerika Utara.

Pada Agustus 2007, 24 tim mengendarai mobil Porsche Cayenne S sport utility vehicles untuk berkompetisi di Transsyberia 2007 - salah satu ajang reli terberat dalam sejarah olah raga balap. Dimulai dari Moskow, tim dari seluruh dunia beradu melintasi Siberia hingga ke Mongolia, menempuh jarak sejauh 7.100 kilometer (4.412 mil) dengan medan yang menantang, termasuk bukit pasir di gurun Gobi, jalan berlumpur di tengah hutan dan bahkan menyeberangi sungai. Rute yang sangat melelahkan ini tentu saja menantang para pembalap dan navigator Porsche, tetapi mesin mobil mereka tetap bekerja tanpa kendala dengan Mobil 1™.

“Reli Transsyberia adalah suatu ujian sejati untuk kemampuan kendaraan bekerja dalam kondisi yang ekstrem,” kata Jürgen Kern, manajer tim Porsche Cayenne Transsyberia. “Seperti yang kami lakukan sebelumnya, kami beralih ke pelumas mesin full sintetik Mobil 1.” Rentang temperatur operasional pelumas Mobil 1™ antara -45C (-49F) hingga +200C (392F) sangat ideal untuk kendaraan berperforma tinggi, dengan super charger dan turbo charger seperti Porsche Cayenne S. Dan sebenarnya, model Porshce terkini telah dilengkapi dengan pelumas Mobil 1™ sebagai pelumas bawaan pabrik.

Rute yang tak kenal ampun itu terasa terlalu berat untuk beberapa pembalap. Sejumlah pembalap pesaing Porsche (serta mobil balapnya) mengalami kegagalan sehingga harus berhenti dari balapan. Namun demikian, 25 tim Porsche seluruhnya berhasil menyelesaikan balapan sepanjang 14 hari ini. Bahkan 7 dari 10 pembalap yang berhasil mencapai garis finish tercepat di Ulaanbaatar (termasuk Tim Amerika Utara 2 yang menjadi juara 1 dengan pembalap mereka, Rod Millen dan Richard Kelsey) mengendarai Porsche Cayenne S yang dimodifikasi dan menggunakan pelumas Mobil 1™.

Porsche Rally
trigger

Try this!Use the tool below to find what you need.