Museum Mobil 1™

Museum Mobil 1™

Lebih dari lima puluh tahun lalu, para peneliti di Mobil™ menghadapi sebuah tantangan yang berat dari militer AS. Ketika sebuah pesawat kembali ke kapal induk, suhu dingin selama penerbangan membekukan gemuk pada bantalan roda pendaratan, sehingga mengakibatkan macetnya bantalan. Mobil™ merancang sebuah cara untuk mensintesiskan gemuk yang dapat mempertahankan kemampuan pelumasan dalam berbagai suhu yang lebih baik dibandingkan pelumas berbahan dasar mineral.

Pada akhir 1960an, Mobil™ membuat pelumas mesin sintetik yang melumasi mesin diesel yang menyuplai daya ke anjungan pengeboran minyak di Alaska yang bersuhu -40C. Mobil™ menyadari bahwa pelumas sintetik yang inovatif tersebut memberikan manfaat dalam setiap aspek mesin: daya tahan yang lama, konsumsi bahan bakar, tenaga yang meningkat, pelumasan yang lebih baik pada berbagai kondisi cuaca, dan kebersihan mesin.

Pada 1974, lahirlah pelumas mesin sintetik Mobil 1™. Pelumas ini pada awalnya digunakan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, formulasi selanjutnya ditujukan untuk memberikan perlindungan terhadap berbagai kondisi suhu. Formulasi lainnya meningkatkan perlindungan terhadap keausan mesin dan mengurangi kadar fosfor sehingga memperpanjang umur pengkonversi katalis.

Keterlibatan ExxonMobil yang berkelanjutan dalam Balap Formula One telah menunjukkan kesempatan yang unik untuk mengembangkan dan menguji produk-produknya dalam kondisi yang ekstrem, manfaat yang saat ini bisa kita dapatkan dari produk balap dan non-balap.

Get Adobe Flash player

trigger

Try this!Use the tool below to find what you need.